Bunga Rampai - Menteng, Jakarta

Hello Sobat Lapar,

Apa kabarnya teman-teman 😁? Kembali lagi aku mau memberikan review mengenai salah satu tempat makan atau restoran di salah satu pusat Jakarta. Sudah banyak yang mengenal pastinya restoran satu ini dan dengan makanan ala Indonesia-Western yang oke banget. Yuk kita intip review lengkapnya 👇.


Ini adalah Bunga Rampai, restoran dengan ciri khas menu Indonesian-Western yang beragam dan dengan interior yang sangat menarik. Restoran ini sudah terkenal sejak lama dan terletak di Jl. Teuku Cik Ditiro No. 35, Menteng, Jakarta. Disini aku suka banget dengan interiornya yang masih ala kuno-modern dan juga dengan sentuhan Indonesia di beberapa sudut. Terdapat 3 lantai di dalam sini, lantai pertama ini lebih terbuka untuk ruangan makannya, ada beberapa ruangan private, dan ada area seperti ruang tamu dibelakangnya. Kemudian naik ke lantai 2 (bisa menggunakan tangga atau lift), disini lebih private ruangannya dan bisa untuk menerima tamu lebih banyak, karena ada bagian yang bisa dibagi beberapa sekat, dan atau bisa menjadi ruangan yang private juga. Kalau di lantai 3, disini lebih terang suasananya saat siang hari (karena semi outdoor, dengan AC tentu di dalamnya dan cahaya natural saat siang), dan yang membedakan disini area untuk merokok juga (smoking area).

Lantai 1 - Bunga Rampai 

Lantai 1 - Bunga Rampai

Lantai 1 - Bunga Rampai

Lantai 2 - Bunga Rampai

Lantai 2 - Bunga Rampai

Lantai 3 - Bunga Rampai

Lantai 3 - Bunga Rampai 


Sudah melihat berbagai ruangannya yang cantik dan menarik, sekarang saatnya review makanan yang disajikan. Mereka menyajikan 11 menu khas Bunga Rampai, dari makanan pembuka hingga makanan penutup. Aku akan review satu-satu untuk makanan ini dan semoga dapat menjadi referensi kalian. Yuk kita simak berbagai hidangannya:

1. Sosis Gedongan




Harga: Rp 253.000
😋: 3.9/5 

Ini adalah menu ala Barat yaitu sosis sapi dengan saus mustard yang asam-asam gurih. Daging sosisnya empuk, tidak digoreng, dan paling pas dicocol sausnya itu. Pas banget buat pilihan menemani nasi atau dimakan begitu saja sudah enak lho 😆.

2. Itik Keling


Harga: Rp 165.000
😋: 4.0/5 

Apa itu itik? Yappp itik adalah bebek yang masih kecil 😂, jadi ini menu bebek goreng dengan bumbu yang gurih (mirip seperti ayam goreng bumbu kuning). Ukuran dagingnya tidak terlalu besar, daging itiknya empuk, bumbunya berasa, dan tidak terlalu berminyak. Menurut aku ini pas saar dimakan hangat bersama nasi loh 😋.

3. Pindang Udang Palembang


Harga: Rp 154.000
😋: 4.0/5 

Sekilas dari penampilannya mirip dengan salah satu masakan Thailand kan? 😂 Tapi bukan kok, ini rasa bumbunya gurih, ada asam-pedasnya, tapi tidak terlalu rempah, dan udangnya juga lumayan besar ukurannya. Sluuurrpp enak nih segar di tenggorokan 💛.

4. Kerapu Kuah Asam


Harga: Rp 93.500/ons 
😋: 3.8/5 

Ini juga menu kuah dengan ikan kerapu di dalamnya. Wooowww ikan kerapunya menarik banget, kuahnya asam segar di tenggorokan, tidak pedas, dan enak banget dimakan selagi hangat. Untuk daging ikannya tidak terlalu tebal, harus makan perlahan karena masih ada durinya 😁.

5. Kering Garing Kwetiaw



Harga: Rp 60.500
😋: 4.0/5 

Salah satu menu favorit aku disini, Kwetiaw Garing!! Ini tekstur kwetiawnya beneran garing dan gurih bumbunya berasa. Karena aku belum pernah menemukan kwetiaw garing, jadi menurut aku ini enak dan unik. Mungkin apabila ditambahkan sambal sedikit, lebih nikmat lagi 😜.

6. Tumis Ayam Mantap Rasa


Harga: Rp 82.500
😋: 4.0/5 

Waktu pas datang aku cukup bingung dengan menu satu ini dan ternyata ini cincang daging ayam dengan bumbu yang wangi. Ini juga salah satu menu favorit aku, dengan bumbu yang agak manis gurih, dan daging cincang ayamnya empuk. Beneran "mantap rasanya" sesuai nama menu yang tertera 😍.

7. Poffertjess dan Apem Cukit dengan Kinca Duren 


Harga Poffertjess: Rp 58.000
😋: 4.0/5 
Salah satu menu yang cocok untuk penutup, yaitu Poffertjess. Poffertjess itu berasal dari Belanda, yaitu pancake dengan ukuran mini. Teksturnya memang seperti pancake, kemudian dicocol dengan saus caramel yang manis dan ditaburi gula diatasnya. Soal rasa tidak diragukan, ini enak dan ga cukup makan 1 tusuk saja 😂.



Harga Apem Cukit: Rp 90.500
😋: 3.9/5 
Biasa dikenal dengan "Kue Apem" dan disini apemnya empuk + ada cocolan sausnya loh. Cocolan sausnya ini adalah rasa durian, jadi makan kue apem dengan durian 😂. Kue apemnya sendiri sudah enak kalau dimakan tanpa saus, lebih mantap lagi jika dicelup dalam saus duren 


8. Es Kopyor Durian dan Alpukat





Harga: Durian (Rp 97.000) & Alpukat (Rp 84.000) 
😋: 3.9/5 

Tidak lupa pesan yang segar-segar sehabis makan kan 😋. Ini adalah es kopyor dengan durian dan alpukat. Segar banget campuran sirup, es batu, dan buah diatasnya loh 👌. Kalau yang suka durian, boleh loh diicip dengan es kopyornya, pasti segar banget 😛.

9. Sambal Mahkota Dewa



Harga: Rp 214.000
😋: 4.0/5 

Dari namanya sudah wow banget, ini isinya ada udang, berbagai sayuran, dan juga salad mangga. Untuk rasanya, udangnya empuk, salad mangganya juga segar, dan pas banget untuk makan sharing bersama. 

10. Es Tjantik Jelita


Harga: Rp 37.500
😋: 3.8/5 

Sesuai dengan tampilan dan nama menunya, Tjantik Jelita. Jadi disajikan dengan nanas sebagai mangkuknya, di dalamnya terdapat berbagai buah yang asam-segar, dan pas banget untuk makanan penutup. Apalagi ini disajikan dingin, jadi makin berasa segarnya. 

11. Nasi Hitam-Putih-Ijo 


Di Bunga Rampai memiliki pilihan nasi hitam, merah, putih, dan ijo 💚. Jadi kalau kalian bosan makan nasi putih, bisa icip nasi lainnya. Dan bagi yang diet atau mau sehat, bisa pesan nasi hitam atau merahnya nih, teksturnya memang beda dari nasi putih, tapi rasanya sama saja seperti nasi pada umumnya 😆 (kalau di aku karena sudah terbiasa makan nasi merah/hitam). 

Ini dia keseluruhan ulasan dari sobatlapar mengenai Bunga Rampai. Restoran ini cocok banget untuk acara keluarga, acara ulang tahun, syukuran, ataupun untuk acara pernikahan loh 😍. Dengan suasana restoran yang nyaman, berbagai pilihan makanan yang beragam, dan juga ada menu paket pastinya 😉. Untuk makanan disini memang lebih sesuai untuk sharing atau makan bersama-sama, harganya per orang kurang lebih Rp 300.000++, tapi sesuai dengan makanan yang disajikan dan tempat yang adem. 

Tetap ikutin terus keseruanku menjelajah berbagai kuliner ya di @sobatlapar. Terima kasih 👋. 

IKUTI AKU DI 

email: sobatlapar.jkt@gmail.com
Bunga Rampai Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Komentar

Postingan Populer