LIBURAN SINGKAT DI BALI: KEMANA SAJA YA?


Hello Sobat Lapar! 👋

Apa kabarnya kalian? Semoga pada baik-baik saja yaa… Kembali lagi dengan sobat lapar dan kali ini sesuai voting kalian di Instagram, aku mau bagi cerita seputar jalan-jalan di Bali awal Desember kemarin!! Yeay meskipun liburan singkat dari tanggal 7 – 9 Desember 2018 saja, tapi cukup banyak tempat yang aku datangi. Yuk kepoin ceritaku sampai selesai. 👇

Hotel: Cara-Cara Inn 💤



Untuk penginapan, aku dan teman-teman menginap di daerah Kuta dan hotel yang cukup hits akhir-akhir ini. Ada yang tau apa? Jawabannya adalah Hotel Cara-Cara Inn!! Hotel ini masih terbilang belum lama banget dan memang menggemaskan sekali. Meskipun tidak terlalu besar dan termasuk budget hotel, tapi cukup nyaman untuk menginap beberapa malam dan cocok untuk yang solo travel atau ramai sama teman-teman. Kalau untuk keluarga, aku tidak terlalu rekomen HEHE. Per malamnya disini terjangkau banget + dapat sarapan loh, aku saja nambah extra bed hanya Rp 160.000/night dan sudah sama sarapan. Wow terjangkau banget kan? Untuk lengkap review hotelnya, nanti aku tulis terpisah ya.



Sesi Foto-foto: Tempat Cantik dan Hits di Bali 💋
  • Kim Soo:


    Terletak di Jl. Kayu Aya No. 21, Kerobokan Kelod, Bali, buka dari jam 09.00 - 22.00 WITA. Karena hits banget di media sosial dan aku cukup penasaran, ternyata memang tempatnya cantik. Disini terdapat Kim Soo Home dan Kim Soo Café, untuk tokonya tidak buka sampai malam ya. Pernak-pernik di Kim Soo Home sangat gemas, cocok banget yang cari keperluan rumah dengan nuansa warna putih-hitam, dan kalau cari props foto juga banyak pilihannya. Kebetulan karena waktu mepet, jadi aku beli barang di Kim Soo Home saja dan ga sempat icip-icip cafenya. Next time, mau banget coba cafenya. Oiya dan baru sadar banget, waktu 2015 kesini kayaknya Kim Soo itu dulunya tempat makan gelato favoritku juga (lupa mereknya apa) dan sekarang disulap jadi Kim Soo ini yang serba minimalis.

  • Neon Palms:

    Selanjutnya aku pergi ke toko dan café yang super gemas juga dengan nuansa warna-warni, yaitu Neon Palms. Ini letaknya persis sebelah Sea Circus, terdapat 2 lantai yang terdiri dari toko baju di lantai 1 dan café di lantai 2. Aku kebetulan mampir ke tokonya saja nih, baju-bajunya ada dari wanita sampai pria, dan modelnya juga oke menurut aku. Meskipun harga pakaiannya relatif cukup menguras kantong, tapi model dan warnanya cantik-cantik. Wajibnya itu disini foto-foto di area luar Neon Palms!! Warna eksteriornya cakep untuk foto ala-ala, meskipun agak effort kalau mau foto bagus dari seberang HAHA. Hati-hati ya gengs dan harap bersabar saja foto disini kalau lagi ramai. Untuk kafenya, aku ga naik keatas, tapi kalau balik ke Bali lagi mau banget kesini icip-icip kafenya.

  • Beach Club - Ulucliff House:

    Beach club dengan pemandangan pantai yang indah dan cocok untuk santai/chill di Ulucliff House (Jl. Labuansait No.315 Padang Padang, Uluwatu, Bali). Pengen nikmatin waktu sebentar sambil lihat sunset disini dan reservasi area bed dari jauh-jauh hari. Untuk di area bed ini ada minimum ordernya, yaitu sebesar Rp 1.000.000 per bed dan bisa untuk rame-rame (4-6 orang masih oke kok). Menu disini layaknya beach club ya, ada jus, cemilan, makanan berat, bir, dan lain-lain. Aku pesan jus sehat aja disini dan cemilan keripik. Untuk melihat sunsetnya memang tidak terlalu jelas banget, tapi pas golden hour bagus buat foto-foto nih. Area pantainya juga bagus banget, kalian bisa turun kebawah (tapi ga sampai area pantai) untuk lihat dan foto-foto. Ternyata di area bawahnya juga masih ada bar, meja, dan area bed (sepertinya dibuka hanya untuk siang hari). Turun kebawahnya cukup lumayan jauh juga dan pas naik baru terasa capeknya HAHA. Santai banget sih menikmati sore hari disini, kalian bisa sambil berenang juga dan ada area untuk bersih-bersih. Misalnya tidak bawa handuk, kalian bisa sewa handuk disini juga kok dan cukup besar handuknya.

  • Kynd Community:
    Makan sehat dan tempat untuk foto-foto yang super gemas. Terletak di Jl. Petitenget No. 12, Kerobokan, Bali (buka dari jam 06.00 - 17.00 WITA dan 18.00 - 22.00 WITA). Aku senang banget ke Bali banyak café atau resto makanan sehat yang organic, vegetarian, dan cinta lingkungan. Seperti di Kynd ini, meskipun areanya tidak terlalu besar, tapi ada indoor dan outdoor loh. Oiya kalau dulu Kynd hanya buka sampai sore, sekarang dia sudah buka sampai malam. Jadi kalau pas aku kemarin kesini, mereka buka di malam hari mulai pukul 18.00 WITA. Berbagai pilihan makanan dan minuman sehat tersedia disini, dari menu sarapan sampai makan berat. Aku sukanya dengan jus disini itu tidak menggunakan gula tambahan, organic, dan juga tidak menggunakan susu. Dan juga mereka cinta lingkungan loh, yaitu menggunakan sedotan stainless steel untuk mengurangi sampah plastic (WOW!). Jujur aku sangat senang dengan restoran atau tempat makan yang sudah mulai “no plastic straw.” Untuk review makanan dan minumannya, bisa cekidot disini.




Wisata Pantai dan Pemandangan Alam 💙
  • Balangan Beach (Pantai Balangan)


    Teman-teman ada yang sudah pernah kesini? Karena kita jalan disini mengandalkan google maps, jadi suka dibawa nyasar ke jalan yang entah dimana dan harus bertanya biar tidak sesat di jalan. Meskipun sempat nyasar, tapi pas lihat pantainya langsung bahagia di hati. Ke area pantainya agak turun tangga sedikit dan disini pantainya masih bersih. Pokoknya harus selalu jaga kebersihan setiap ke pantai atau daerah wisata lainnya OKEEE!! Disini pantainya masih banyak batu-batu dan makin sore airnya akan semakin naik. Jadi pas naik ke area batunya lebih baik lepas alas kaki, biar tidak terpleset ya. Foto disini bagus banget, warna airnya juga masih jernih dan gradasi warnanya masih terlihat jelas. Area pantai disini cukup sering untuk foto pre-wedding, karena pas kita kesana banyak banget yang lagi sesi pre-wedding tapi dari sisi atas pantai.

  • Petitenget Beach

    Untuk pantai satu ini, cukup sering kelewatan kalau ke daerah Seminyak. Tepatnya di seberang Rivareno Bali persis atau dekat dengan Kim Soo. Yang bawa mobil dan butuh cari parkir, pasti tau lokasinya, karena pantai ini menyediakan area parkir cukup luas buat kalian yang mau keliling area Seminyak (karena area Seminyak kan tidak boleh parkir di pinggir jalan). Pantainya disini juga masih cukup bersih dan super panas pas kesini. Disini ada ayunannya gitu buat foto-foto dan sekedar main. Untuk foto-foto pemandangannya tidak se-indah Pantai Balangan. Tapi kalau buat main ombak sebentar atau sekedar lihat Pantai disini masih cukup oke.
  • Pantai Melasti, Tanah Lot

    Karena kesini pas sebelum balik ke airport dan udah bingung mau ke pantai mana lagi, jadi iseng dan pengen lihat Pantai Melasti ini. Disini ada tiket masuknya yang bayar didepan beserta mobilnya. Area parkirnya cukup luas dan banyak bis wisata juga yang datang. Sepanjang jalan menuju pantai itu isinya berbagai macam pedagang, dari baju, lukisan, aksesoris, minuman, restoran, dan lainnya. Jadi jalannya agak cukup jauh untuk menuju pantai dan cukup ramai juga waktu kesini karena sekitar pukul 2 siang. Jujur banget pas masuk ke area pantainya agak sedih, kenapa? Karena ini pantainya sudah tidak bersih lagi dan banyak banget sampah waktu kesini. Kebetulan pas aku kesini airnya itu lagi pasang dan kita tidak boleh terlalu dekat. Lihat pinggir pantainya dimana aku berdiri saja itu bawahnya ada sampah, bahkan di sisi belakang aku foto ini ada bapak-bapak dibawah GOA yang sedang membereskan sampah. Itu banyak banget sampahnya dan kebanyakan adalah sampah plastic (sedih banget, kesal juga). Ombak yang datang ke pinggir pantai pun juga membawa sampah. Beneran tidak terbayang sampah di dalam laut sendiri seperti apa dong? Aku sama teman-teman sampai diam aja lihatnya, mau foto-foto beneran sudah tidak ada niat, dan aku sampai bilang “lihat deh ombaknya aja bawa sampah kesini.” STOP BUANG SAMPAH DI LAUT! Kalau kita mau buang sampah, dikumpulin aja dulu di tas dan nanti cari tempat sampah terdekat, tapi jangan buang sampah sembarangan yang berujung merusak alam di kemudian hari. Indonesia itu indah sekali, alamnya sungguh indah, tapi karena tangan-tangan manusia yang tidak bertanggung jawab, alam ini seakan tidak sedap dinikmati kembali. Ayo kita buang sampah pada tempatnya dan jaga kebersihan lingkungan dimanapun kita berada :).
  • Tegenungan Waterfall


    WOW AIR TERJUN! Kesini karena temanku yang idein dan akhirnya pagi-pagi sekitar jam 10 sudah sampai disana. Tipsnya kesini adalah menggunakan pakaian yang nyaman (baju renang juga oke, jadi aman kalau basah), alas kaki yang tidak licin pastinya, bawa handuk, baju ganti, menggunakan tas yang aman kena air, dan tenaga yang cukup. Masuk kesini dikenakan biaya Rp 15.000 per orang, sudah buka dari jam 06.30 – 16.00 WITA. Enaknya kesini pagi hari, jadi cuaca masih cerah dan belum capek banget. Kita harus turun kebawah untuk menuju air terjun, jumlah anak tangganya banyak banget!! Pas turun disediakan beberapa spot foto yang cukup cantik untuk diambil dari kejauhan + alam yang asri dengan suara derasnya air terjun. Semakin turun kebawah semakin terdengar pula suara air terjunnya. Jujur ya waktu turun rasanya tidak terlalu lelah dan capek (tapi pas naik pulangnya? Jangan tanya teman-teman) HAHA. Pas sudah sampai bawah dan menikmati dari dekat, ini beneran indah dan terbayar banget! Kalau kalian mau eksplor naik keatas juga bisa, ada tangga untuk keatasnya (tapi aku tidak kesana, karena terbatas waktu juga dan ramai). Foto-fotonya puas banget depan air terjun, pas lagi sepi buruan cekrak-cekrek deh dan sediakan lap atau kain untuk sering mengusap lensa biar tidak basah kena air terjun. Karena air terjunnya deras banget dan seperti cipratan air hujan, jadi siap-siap basah satu badan. Pokoknya disini hati-hati sama kamera, hp, dan barang berharga lainnya. Selesai puas foto-foto, saatnya balik keatas!! Pas lihat ternyata ada 165 langkah untuk balik naik keatas, wah beneran capek banget. Baru sampai di tengah saja rasanya sudah berasa tarikan napasnya. Lebih baik kalau capek, istirahat dikit dulu ambil napas dan teruskan naik. Sampai diatas duduk di tangga dan foto di area yang seperti sarang burung ini. Momen yang indah banget dan belum pernah juga lihat air terjun sedekat ini. Rekomen juga buat yang foto pre-wedding nih!

Dessert Wajib: Gelato! 😋
  • Rivareno Gelato Seminyak:
    Uyeaaaayyy! Mampir ke salah satu tempat gelato yang baru banget buka di daerah Seminyak dan seberang persis Petitenget Beach + tetanggan sama Neon Palms. Strategis banget kan? Kesini akibat referensi salah satu influencer favoritku @depepedia dan lagi kepanasan super. Untuk tempat makan gelatonya, ini seperti café areanya, luas, ada indoor dengan ac yang bikin adem, dan outdoor juga. Pilihan gelatonya cukup banyak, ada rasa buah atau non-buah seperti coklat, vanilla, dll. Untuk gelatonya dapat 2 rasa dengan ukuran mulai dari S, M, L, dan XL. Aku pilih yang medium size saja dengan harga Rp 65.000 dan pilih rasa Vaniglia Rivareno + Cioccolato. Review jujur, rasa gelatonya aku suka banget, masih berasa asli coklat dan manisnya juga pas banget. Ini beneran rasanya baru gelato dan di tenggorokan juga aman. Kalau soal harga menurut aku memang agak mahal, tapi sebanding banget sama rasa dan interior tempatnya yang nyaman. Wajib coba ya teman-teman jika ke Bali.

  • Massimo Gelato:
    Ini cabangnya banyak banget dan kebetulan sebelum pulang coba yang di daerah Dewi Sri. Disini massimonya terletak jadi satu dengan sebuah kafe yang tidak terlalu besar dan pilihan gelatonya juga terbatas. Aku kaget karena harganya murah banget, cuman Rp 20.000 sudah dapat 2 rasa loh. Menurut aku dengan harga Rp 20.000, rasanya cukup oke kok dan manisnya juga masih pas di lidah. Porsinya juga lumayan dapat banyak, jadi makan 2 rasa aja udah berasa kenyang. Kalau kata temanku, yang rasanya kompllit itu Massimo Gelato daerah Sanur. Wiiih next time aku mau coba pas ke Bali!

TIPS: 👌
- Apabila sewa mobil dan lepas kunci, pastikan tempat yang kalian kunjungi ada tempat parkir. Kalau tidak ada, biasanya ada valet di beberapa kafe atau restoran.
- Kalau menggunakan google maps, selalu aware dulu dengan lika-liku jalannya. Karena kalau ke tempat yang cukup hidden, suka dibawa ke jalan forbidden atau nyasar. Jadi harus banyak tanya juga dengan warga sekitar ya kalau sudah tidak yakin.
- Liburan singkat harus buat budget plan dan jadwal mau kemana saja dari jauh-jauh hari, jadi liburan ga rugi.
- Siap kamera selalu buat foto-foto ya dan selalu foto dengan menjaga alam sekitar tanpa merusak.
- Siap sedia uang kecil untuk bayar parkir atau bayar masuk tempat wisata.

Ini dia keseluruhan cerita dan liburan singkat di Bali kemarin ini. Maaf banget ya baru di update sekarang. Kira-kira ada yang liburan ke Bali ga akhir tahun ini atau ada plan di 2019? Wihh harus banyak explore di Bali, karena tempat wisatanya makin kece-kece. Kalau kalian mau lihat liburanku di Insta Story, bisa langsung cek di higlight @sobatlapar. Yukkk kita menikmati alam Indonesia yang indah ini dan selalu jaga kebersihan dimanapun ya. Selamat liburan dan terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat. 😁

Sampai berjumpa di cerita trip Sobat Lapar lainnya! Marilah menjaga dan merawat alam dengan kasih sayang 💛 #SobatLaparBali 


Komentar

  1. FANSBETTING – MASTER AGENT JUDI TARUHAN BOLA ONLINE, CASINO, TOGEL, POKER TERBAIK DI INDONESIA

    FANSBETTING - Selamat datang bettors online Indonesia di website Agen Judi Online terpercaya Fansbetting. Bersama kami anda bisa bergabung dan mulai bermain di berbagai game seperti judi bola online,Poker Online,Casino Online,Togel online dan bolatangkas online.

    Fansbetting, Master Agent yang melayani pembuatan account untuk taruhan bola online seperti sbobet, ibcbet, cmdbet. Ada juga permainan Casino Online, Tangkas, Togel, dan Poker. Banyak yang sudah menjadi member setia FANSBETTING, dikarenakan sangat terjamin keamanan nya, dan sudah sangat Terpercaya. Selain Proses Deposit-Withdraw yang super cepat, FANSBETTING juga melayani tuntas setiap transaksi member setia nya.

    Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam mengelola judi online di internet di indonesia, kami telah paham betul kebutuhan para bettors yakni kenyamanan, keamanan dan proses yang cepat dari deposit dan withdraw.

    Silahkan daftar dan menjadi member kami dengan mengisi form pendaftaran atau juga dengan menghubungi CS kami yang selalu online 24 jam di live chat. Dapatkan pelayanan yang cepat dan ramah dari kami agen judi online www.fansbetting.com.

    Game yang disediakan yaitu :
    * SPORTSBOOK:SBOBET,IBCBET,368BET.
    * LIVECASINO:338A-SBOBET CASINO,ION CASINO,CBO855.
    * BOLATANGKAS:TANGKAS777,88TANGKAS,BOLATANGKAS2,KLUB TANGKAS.
    * TOGEL:KLIK4D,ISIN4D.
    * POKER:SAHABATPOKER,ASIAPOKER77,POKERKING88,SENANGPOKER
    * NEW GAME : SABUNG AYAM

    Minimal Deposit 50.000,-
    Minimal Withdraw 50.000,-

    JOIN US : WWW.FANSBETTING.COM
    WHATSAPP: +855963156245
    WECHAT : fansbetting3
    line : fansbetting

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer