KULINERAN YUK DI BANDUNG

HAIIII SOBATLAPAR!!

Setelah cukup lama belum update makanan di blog, karena tugas kuliah lagi padat merayap kayak jalanan Jakarta HUHU. Tapi kali ini aku sempetin untuk review makanan dan minuman di kota lain. Yeay Bandung! Sobat Lapar abis dari Bandung tanggal 11-13 November 2016 kemarin, karena ada acara keluarga dan refreshing sejenak.

Aku bakal review kulineran di Bandung dan tapi sebelumnya minta maaf kalau aku tidak menyebutkan harga ya atau sedikit salah sama harganya, karena lupa dicatat dan ditraktir sama saudara juga well sebagian besar, so sorry people :(. Jangan kecewa, karena rasanya aku tidak lupa kok dan bakal kasih ulasan sejujur-jujurnya. :D

Selama di Bandung, aku mencicipi cukup banyak makanan dan datang ke salah satu Bazaar, yaitu Poppins Bazaar (@poppinsbazaar) di PVJ (Paris Van Java) Mall. Di poppins bazaar ini, sobat lapar mencicipi 2 makanan dan 1 minuman. Yap, aku review dulu dari hasil kulineran di poppins bazaar ini:



Ini adalah Passion Fruit Mojito <3. Karena kehausan dan cari yang segar-segar, jadinya beli minuman satu ini. Untuk rasanya disini tidak terlalu asam dan segar di tenggorokan. Karena ada buah lemon di dalamnya, jadi di menyegarkan loh untuk suasana di panas hari. Yang aku suka disini, rasanya sedikit manis dan tidak tajam di tenggorokan. Sluuuurrppp banget pokoknya dan penasaran sama menu lainnya disini.


Sate Ayam khas Gorontalo
idr 40.000
Sate ayam bumbu khas Gorontalo! NYAM! 1 porsi disini seharga Rp 40.000 (3 tusuk sate tanpa nasi atau 2 tusuk sate + nasi). Jadi @madameiloni ini baru pertama kali ikut bazaar dan yang membuat aku penasaran ini adalah bumbu khasnya yang berasal dari Gorontalo. Untuk bumbunya disini mirip dengan bumbu kuning, rasanya agak sedikit pedas, dan tidak terlalu tajam rasanya. Tentunya lebih nikmat disantap dengan nasi, agar tidak terlalu berbumbu atau berlemak di mulut. Tapi untuk yang ingin mencoba tanpa nasi, ok saja kok. Overall, enak dan lain kali ingin mencicipi dengan nasi. Ditunggu, ikut bazaar di Jakarta ya. :D


Sushi Wrap Rolls
idr 40.000
Sushi Wrap Rolls dari @saisancuisine. Ya, agak sedikit lupa namanya apa HEHE. Untuk isinya disini berisi ayam dan ukurannya cukup besar. Untuk 2 wrap rolls ini, dikenakan harga Rp 40.000. Aku cukup suka dengan sushi atau fresh food (seperti salad) dan waktu itu ingin mengganjal perut juga, jadinya mencicipi menu satu ini. Oke, karena belinya waktu itu sudah sore dan pas aku coba, ternyata sayurannya udah agak layu dan udah dingin (jadi kurang nikmat). Mungkin kalau dibuatnya langsung di tempat, rasanya akan lebih nikmat dan lebih fresh. But its ok, untuk mengganjal perut agak lumayan ;)

YUHUUU LANJOOTT!! Selesai dari Poppins Bazaar, saatnya kita melihat kuliner lain di kota Bandung ini. Makanan yang aku cicipi disini ada 3 macam dan rasanya nikmat-nikmat loh. Ayo kita intip ada apa saja:

4. Samcan Goreng Epenk
Nasi Campur
Rp 40.000 
Nasi Campur
idr 40.00
HEHEHHE selalu yang tidak halal, pasti sekali memikat lidah ini (padahal udah abis makan ini itu). Yapppp, babi!!!!!!!! Ini makanan paling top-markotopppp yang aku cicipi dan paling endol deh! Mau tau menunya apa dan dimana? Ini nama menunya adalah Nasi Campur (isinya, samcan, baso goreng, dan telur), terdapat di @samcanepenk . Porsinya disini cukup pas untuk 1 orang (tidak terlalu banyak). Yang bikin rasanya maknyus adalah gurihnya dan renyahnya daging babi ini. Saat digigit, kriyuknya berasa dan teksturnya empuk. Benar-benar daging babi paling mantap deh! Rasanya ingin balik lagi kesini dan menikmati menu lainnya, seperti bakmi bakmoy, nasi babi sambal matah, dan lain-lain. Oiya, tempatnya juga bersih dan nyaman ;). Bagi yang cinta produk tidak halal, wajib makan disini. :D 

5. Lunch at Eaton, Rumah Mode Bandung 

Nasi Siram Seafood
Kalau menu yang satu ini, tentunya sudah tidak asing lagi dan bukan menu spesial kulineran di Bandung. Ini makan di Eaton, Rumah Mode Setiabudhi Bandung. Jadi disana terdapat berbagai macam makanan dan minuman (seperti food court). Ada menu-menu khas Bandung, Chinese food, dan lain-lain. Untuk menu yang satu ini, namanya Nasi Siram Seafood. Untuk harganya sekitar Rp 40.000 - 50.000 (sorry agak lupa). Tampilannya sebenarnya mirip dengan cap cay, tapi kalo ini kuahnya tidak bening seperti cap cay. Rasa makanannya enak, bikin perut kenyang, sayurnya banyak, dan daging seafoodnya kurang banyak HEHE. Tapi cukup puas dengan menu satu ini, karena kuahnya gurih.

6. Kupat Tahu Gempol
Kupat Tahu Gempol
idr 15.000
Sarapan enaknya sama yang bikin lidah bergoyang nih. Ini namanya Kupat Tahu Gempol dan salah satu makanan yang wajib kamu icip-icip juga nih. Kupat tahu gempol ini sudah ada cabangnya loh, salah satunya di Pujasera Kali Lima Square, Jl. Sumatra No. 69 (Belakang BIP), Bandung (buka dari pukul 08.00 - 21.00. Dan kupat tahu gempol ini termasuk world street food congress Singapore tahun 2015. Wiiihhh keren juga ya. Memang isi di kupat tahu gempol ini ada, tahu, tauge, kupat, dan kerupuk. Bumbu diatas kupat tahu ini sedikit cair dan teksturnya halus. Kalau yang suka pedas, bisa tambah sendiri sambalnya sesuai selera. Kalau aku suka dengan rasanya, tahunya fresh, dan tauge nya pun segar loh. Oiya, seporsi ini saja hanya Rp 15.000, wiii pas banget di kantong. Kalau mau sarapan kesini jangan kesiangan ya, karena baru buka saja sudah ramai. :D  

YAYYYYY selesai sudah, Itu dia kulineran aku selama di Bandung, Sobat Lapar. Maaf - maaf kalau ada salah kata atau harga terkait makanan tersebut. Overall cukup puas menjajakan kaki di Bandung dan penasaran sama kuliner lainnya nih. Ajak teman-teman dan keluargamu kulineran di Bandung. Kapan-kapan sobatlapar explore ke kota-kota lain ya kalau sudah memungkinkan. 

Bagi yang punya rekomendasi tempat makan atau nongkrong asik + yummy di JABODETABEK atau Bandung juga boleh, langsung kasitau di instagram: @arolarol yap! Siapa tau sobat lapar bisa kasih reviewnya nih ;) 


IKUTI AKU DI 
Snapchat: arol.arol 

email: arolarol.olin@gmail.com 




Komentar

Postingan Populer