KYOCHON - PIK AVENUE MALL

HAPPY SUNDAY, SOBAT LAPAR! :D 

Selamat menikmati hari pekan yang cerah dan minggu terakhir di bulan November ini. Ngobrolin seputar akhir bulan, pasti ada yang lagi nunggu gajian atau malah udah gajian? HEHEHHE. Tapi-tapi meskipun lagi nunggu gajian atau udah gajian, tetap kalau lapar ya harus isi perut. Kira-kira menyantap apa ya yang enak di hari minggu ini?

Sobat lapar kali ini berkunjung ke salah satu tempat makan di daerah PIK (Pantai Indah Kapuk). Disini salah satu surganya kulineran, dari segala jenis genre makanan ada (Chinese, Western, Indonesia, Korean, dan masih banyak lagi). Tapi, sekarang ini aku berkunjung ke PIK Avenue Mall yang belum lama ini buka dan belum terlalu ramai seperti mall di Jakarta lainnya. 

Karena pengen cari makanan yang mengenyangkan, jadinya mencicipi salah satu restoran Korea yang menawarkan berbagai macam rasa dengan bahan utama, yaitu ayam. Nama restorannya adalah Kyochon. Di Kyochon ini, mereka menyajikan berbagai macam ayam dengan bumbu-bumbu unik (seperti, Original Wings, Honey DrumSticks, dan lain-lain). Kalau menu yang dipesan sobat lapar, kira-kira apa saja ya? Yuk, kita intip reviewnya. 

1. Original Gangjong 

Original Gangjong
idr 39.000
Gangjong ini merupakan ayam tanpa tulang (boneless chicken). Disini yang kita pesan adalah original gangjong, dimana ukuran ayamnya kecil-kecil dan bulat-bulat. Untuk original gangjong, ada 2 ukuran, yaitu medium (9pcs) idr 39.000 dan large (18pcs) idr 75.000. Kali ini memesan yang medium saja dan ini belum sepaket dengan nasi. Untuk tekstur ayamnya, crunchy dan empuk (moist) banget. Nah, yang membuat ayam ini spesial adalah bumbunya, karena pedasnya menggoyang lidah dan kalau dikunyah tanpa nasi, pedasnya makin maknyus (mungkin kalau yang suka pedas banget, akan terasa biasa saja). Tapi, karena aku bukan pecinta pedas ekstrim, jadi menurut aku ini sudah pedas banget. Jadi, kalau mau makan ini, disaranin menggunakan nasi. 

2. Grilled Skewers Rice 
Grilled Skewers Rice
idr 72.000
Grilled Skewers Rice ini berisi 2 tusuk ayam, telur ceplok, sayuran, dan nasi goreng mentega (fried butter rice). Untuk 1 porsi ini, dikenakan harga sebesar idr 72.000. Dua tusuk ayam disini ternyata terdapat dua rasa, yang satu seperti ayam bumbu kuning dan satu lagi bumbu berwarna merah-gelap. Untuk yang ayam seperti bumbu kuning, rasanya tidak pedas dan pas di mulut. Tetapi, untuk ayam yang berwarna merah-gelap, ternyata rasanya pedas dan bumbunya berasa setelah beberap kali kunyah di mulut. Tekstur ayamnya renyah dan empuk. Untuk sayuran (salad) nya ini juara banget, saladnya fresh dan bumbu yang terdapat di salad ini bikin ketagihan (must try). Kalau untuk telur ceploknya, bisa pilih setengah matang dan matang ya. Yang aku suka disini, putih telurnya yang empuk dan tidak garing. Nasi goreng menteganya juga pas bumbunya dan tidak berminyak. Overall, perpaduan rasa di satu piring ini nikmat! 

3. Chicken Fried Rice 
Chicken Fried Rice
idr 29.000
Chicken Fried Rice disini harganya cukup terbilang murah, dengan idr 29.000 sudah bisa mendapatkan satu porsi nasi goreng. Yang digambar menu dengan aslinya cukup berbeda, pada aslinya satu porsi ini cukup banyak loh. Satu porsi ini, berisi ayam, sayuran, dan ada kejunya :D. Rasa dari nasi goreng ini gurih, ayamnya seperti biasa empuk, dan mengenyangkan juga di perut. Nasi gorengnya juga tidak berminyak dan bumbunya pas. 

Details:
  • Lokasi: Kyochon - PIK Avenue Mall 
  • Rasa: 8.5/10
  • Harga dengan rasa: 8/10
  • Suasana: 8.5/10
  • Pelayanan: 8/10
  • Harga per orang: idr 50.000 - 100.000
  • Instagram: kyochon_id
  • *Harga diatas belum termasuk pajak

Yang mau nyicipin serba-serbi ayam dengan bumbu yang beragam, yuk datang ke Kyochon. Cabangnya juga sudah ada dimana-mana loh dan ayamnya empuk banget di mulut. Selamat mencoba, Sobat Lapar! <3 



IKUTI AKU DI 
email: sobatlapar.jkt@gmail.com 

Komentar

Postingan Populer