KAMADOYA NIZAEMON - Hotel Atlet Century Park, Jakarta

HELLO SOBAT LAPAR! 🙋

Apa kabarnya teman-teman? Sudah agak lama aku tidak bercerita dan menulis ulasan di blog ini ya, maaf banget ya. Tapi aku sedang mempersiapkan sesuatu untuk di blog ini (semoga bisa cepat ter-realisasi) 😁. Karena makin banyaknya tempat makan baru di daerah Jakarta dan sekitarnya, kadang sampai bingung mau makan dimana ya. Kali ini aku mau cerita salah satu restoran baru di daerah Jakarta yang belum lama buka di Hotel Atlet Century Park, Jakarta. Penasaran kan? Yuk simak lengkapnya 👇.

Kamadoya Nizaemon

Ini adalah restoran bernuansa Jepang di daerah Selatan Jakarta, yang bernama Kamadoya Nizemon. Jadi restoran ini terletak di Hotel Atlet Century Park, Jakarta (sebelah fX mall dan Plaza Senayan). Hotel ini sudah terkenal cukup lama dan saat ini interiornya pun sudah banyak yang di renovasi menjadi lebih baru. Kamadoya Nizaemon ini terletak didalam hotel tersebut dan nuansanya memang Jepang banget dengan interior serba berwarna coklat, kayu, dapur terbuka, dan ada sentuhan tanaman hijau di beberapa sudut. Tata letak per ruangannya menarik menurut aku, karena saat masuk ke dalam ada beberapa ruangan yang cukup nyaman, bahkan ada area ruang merokoknya 👌. Untuk jam bukanya dibagi 2 ya, antara pagi - siang dan sore-malam (11.30 - 14.30 WIB dan 18.00 - 23.00 WIB). Menu yang ditawarkan disini tentunya makanan Jepang, sekilas melihat buku menu memang agak bingung dengan nama makanannya dan sulit membayangkannya (karena tidak ada gambar). Tapi kalian bisa tanya pelayan disini untuk membantu menjelaskan kok 😊. Ini beberapa foto untuk tampak ruangan di Nizaemon:

Kamadoya Nizaemon (Tampak Dalam)

Kamadoya Nizaemon (Tampak Dalam) 

Sekarang kita intip untuk menu makanannya 😋. Asik aku ga sabar banget waktu kesini pengen icip makanannya, karena aku suka sama sushi dan teman-temannya. Disini itu menurut aku menu makanan Jepangnya beragam dan cukup banyak pilihannya, ada sashimi, sushi, nasi, mie, kuah, dan masih banyak lagi. Untuk harganya menurut aku masih cukup oke, karena sesuai dengan rasa dan tampilan dari penyajian makanannya. Yuk kita simak review lengkap makanannya:

1. Shuko Goshu

Shuko Goshu

Harga: Rp 88.000
😋: 3.7/5 
Ini adalah menu pertama dan sekaligus sebagai makanan pembuka (appetizer). Ada 5 pilihan macam di dalam mangkuk kecil yang berbeda-beda, mulai dari ikan, lobak keju, terong, dan lainnya. Rasanya menurut aku unik-unik dan sulit di deskripiskan dengan kata-kata 😂. Karena selera masing-masing beda juga dan ada yang aku suka, tapi ada juga yang rasanya bukan lidah aku banget. Overall cocok buat sharing dan sambil nunggu makanan lainnya datang.

2. Sashimi Mori Goshu

Sashimi Mori Goshu

Harga: Rp 98.000/orang 
😋: 4.0/5 
Sudah pada tau dong ya ini menu apaa.... Yap ini adalah menu sashimi, rasanya ada yang kurang kalau tidak makan sashimi di restoran Jepang kan 💪. Untuk sashiminya ini ada 5 macam sashimi, ada tuna, salmon, white fish, dan lainnya. Menurut aku untuk ikannya sendiri fresh, tidak amis sama sekali atau tidak berbau yang aneh, dan daging ikannya pun empuk. Aku suka dengan sashiminya, apalagi saus pelengkapnya itu spesial dari chefnya langsung (jadi bukan saus asin yang biasa kita makan di restoran Jepang), ini sausnya lebih kental dan rasanya manis-asin. Ini yang membuat rasa sashiminya juga makin oke.

3. Unagi Yakinasu Salad

Unagi Yakinasu Salad 

Harga: Rp 93.000 
😋: 3.8/5 
Kalau salad memang salah satu kesukaan aku banget, apalagi bumbu salad Jepang menurut aku segar loh. Disini sayuran saladnya segar-segar dan bumbu (dressing) diatasnya itu bikin makin pas banget. Unaginya sendiri juga tidak amis, daging unaginya empuk, dan enak dipadukan dengan saladnya. Pokoknya cocok bagi yang mencari sayur dengan dressing segar, tidak terlalu asam banget kok 😍.

4. Beef Tamanegi Ishiyaki Meshi

Beef Tamanegi Ishiyaki Meshi

Harga: Small Rp 108.000 / Regular Rp 133.000 
😋: 3.8/5 
Menu yang satu ini disajikan di mangkuk batu yang panas (hotplate) dan biasa dikenal dengan donburi. Jadi ada nasi sebagai dasarnya, kemudian daging diatasnya, bumbu pelengkap, dan telur pastinya. Untuk menu ini, kalian harus segera aduk saat sampai, jadi disantap masih keadaan hangat dan rasanya menyatu banget. Menurut aku, rasa asinnya sudah pas, dagingnya empuk, dan wanginya bikin makin pengen ngunyah terus pastinya 😝.

5. Spicy Tuna dan Salmon Cheese Roll (Sushi)

Salmon Cheese Roll


Spicy Tuna Roll


Harga: Rp 63.000/ porsi 
😋: 3.8/5 
Ini dia kesukaan aku kalau di menu restoran Jepang, Sushi! Disini aku pilih spicy tuna dan salmon cheese roll, jadi satu piring disajikan dengan super cantik dan pastinya segar bahannya. Menurut aku keduanya enak untuk sushinya, nasinya pas (tidak terlalu padat atau lembek), ikannya segar, dan rasanya juga oke. Favorit aku yang spicy tuna, karena ada pedasnya sedikit dan perpaduan bumbunya juga pas.

6. Kani Cream Korokke 

Kani Cream Korokke 

Harga: Rp 63.000 
😋: 3.8/5 
Bentuknya memang seperti kroket pada umumnya. Tapi kroket disini disajikan dengan kepiting + krim keju di dalamnya. Rasanya menurut aku unik (karena belum pernah makan kroket isi ini HEHE). Rasa kejunya enak dan tidak terlalu kental krim kejunya, jadi saat digigit langsung menyatu di mulut. Bisa juga untuk sharing dan buat cemilan sambil ngobrol santai saat makan.

7. Nasu Soboro Dengaku

Nasu Soboro Dengaku

Harga: Rp 58.000 
😋: 3.8/5 
Wow ini adalah terong bakar!! Sejujurnya akun bukan penggemar terong dan terkadang pilih-pilih kalau mau makan terong ✌. Tapi untuk yang kali ini aku mau icip, karena dari tampilannya menarik dan sepertinya berbeda. Ternyata memang rasa terongnya tidak terlalu tajam banget, malah ini empuk dan juicy menurut aku. Jadi saat digigit, antara bumbu dengan air di dalam terongnya itu menyatu 😆. Aku cukup suka dan segar loh.

8. Beef  Teriyaki

Beef  Teriyaki

Harga: Rp 198.000 
😋: 3.9/5 
Tidak menolak untuk menu satu ini, beef teriyaki! Daging sapinya empuk (empuknya pas), matangnya juga pas, dan bumbu teriyakinya yummy banget. Dipadukan dengan taburan bawang putih goreng, makin wangi loh. Untuk bumbu teriyakinya, rasa manisnya pas, asinnya juga pas, dan cocok ini kalau dimakan bersama nasi hangat 😝. Aku jadi lapar sendiri pas nulis ini loh 🙈 (karena keingat rasanya yang bermain di mulut).

9. Tori Nyu Men


Tori Nyu Men

Harga: Rp 68.000 
😋: 4.0/5 
Ini adalah menu kuah dengan misua di dalamnya dan disajikan saat hangat. Misuanya lembut, topping di dalamnya banyak, ada jamur, ayam, dan lainnya. Kemudian rasa kaldu kuahnya juga enak, pas banget, tidak terlalu kental di mulut, dan rasa asinnya tepat. Jamur di dalamnya juga segar dan enak loh. Harus banget makan selagi hangat, agar terasa glek di tenggorokan.

10. Tori Kara Kara Nabe

Tori Kara Kara Nabe

Harga: Rp 78.000 
😋: 3.8/5 
Yang satu ini adalah menu kuah juga. Tetapi berbeda dengan yang diatas, karena disini kuahnya berwarna merah (lebih pekat untuk bumbunya), topping di dalamnya ada seafood dan ayam, kemudian bisa minta pedas atau tidak ya. Aku cukup suka dengan menu yang satu ini, karena lebih berbumbu rasa kuahnya (tapi bukan bumbu rempah ya). Isi toppingnya juga banyak, jadi pas kalau untuk sharing ramai-ramai.

11. Yakitori

Yakitori

Sate ala-ala Jepang di Nizaemon! Ini adalah menu yakitorinya, ada 3 macam sate yang berbeda, ada yang seperti bakso, ayam, dan lainnya. Pastinya ini empuk, bumbunya manis - asin, dan pas banget untuk makan bersama.

Itu dia full review dari sobatlapar mengenai Kamadoya Nizaemon!! Yeay, jangan lupa ajak keluarga, teman, sahabat, dan semuanya untuk icip makanan Jepang disini. Menurut aku secara keseluruhan dari segi tempatnya cukup oke dan nyaman, makanan juga segar-segar + bumbunya pas di lidah, dan harganya masih sesuai banget sama penyajian makanannya. Aku recommend kalau kalian cari spot tempat makan baru dengan nuansa serasa di rumah Jepang. Selamat mencoba! 😁😁


IKUTI AKU DI 

email: sobatlapar.jkt@gmail.com
Kamadoya Nizaemon - Century Park Hotel Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato


Komentar

Postingan Populer