THE GARDEN - PANTAI INDAH KAPUK, JAKARTA

Hello Sobat Lapar 😁

Apa kabarnya teman-teman? 🙆 Semoga pada baik-baik saja dan terima kasih sudah setia membaca blog sobat lapar dan jangan lupa follow Instagram @sobatlapar untuk update berbagai kulineran. Kali ini aku mau review sesuai polling di Instagram Story waktu itu, yaitu salah satu restoran yang cukup baru dan lagi hits banget di Jakarta. Penasaran seperti apa review lengkapnya? Yuk simak ulasan aku sampai selesai 💛.

The Garden

Ini dia tempat makan yang hits di Jakarta dengan konsep kebun yang asri dan adem, yaitu The Garden. Dari nama restorannya sudah identik dengan kebun (garden) tentunya dan interior di dalamnya pun dikemas secara menarik dengan berbagai tanaman serta hiasan ala kebun. Bisa dilihat ada flamingo di beberapa tempat, spot foto yang terlihat menarik dengan berbagai macam buah dan sayuran, serta cahaya alami (natural) dari luar, dan warna interiornya yang menarik. Ini terletak di Ruko Garden House Blok B No. 27 dan buka pada pukul 11.00 - 02.00 WIB. Karena lagi hits banget, jadi waiting listnya cukup panjang dan cari parkir bagi yang bawa mobil pun agak sulit ya (aku memakan waktu 15 menit lebih cari parkir). Kemudian untuk waiting listnya kemarin ini hampir 30 menit dan sedihnya tidak ada tempat duduk untuk menunggu, jadi lumayan pegal 😬.

The Garden

The Garden

The Garden

The Garden

Saat udah masuk ke dalam, jujur memang sedikit kaget karena hiasan dalam restorannya bagus banget dan unik. Karena ini areanya indoor (di dalam ruangan) dan ada suasan kebun di dalamnya cukup bikin kaget 😂. Details dari setiap sudut ruangannya itu menggemaskan, ada meja yang khusus untuk makan bersama keluarga, ada yang hanya untuk beberapa orang, dan juga disini ada bar. Di bar ini, suasananya sedikit berbeda karena lebih gelap dengan sentuhan lampu warna kuning. Dan di dalam sini cukup dingin loh, jadi jangan takut lepek bagi cewe-cewe yang mau ootd 😁. Secara keseluruhan dan first impression dari interiornya TOP banget dan kreatif banget!! 😱

The Garden

The Garden


The Garden

Sudah membahas segala hal di dalamnya, sekarang mari melihat beberapa makanan yang aku icip disana. Karena waktu datang kesana hanya berempat, jadi hanya ada 3 menu yang akan aku review dan ada 1 menu yang ketinggalan aku foto (sorry banget ya 😥). Menu makanan disini lebih cenderung ke cita rasa Asia dan Indonesia. Ada beberapa menu Barat (Western) juga, tapi ada sentuhan saus Asia juga kalau dilihat dari menunya. Oiya disini itu ada menu Halal dan Non-Halal ya. Untuk menunya lebih untuk sharing dan cocok untuk makan keluarga. Yuk simak review singkat untuk makanannya dan semoga membantu kalian:

1. Romantic Garden Salad


Romantic Garden Salad

Harga: Rp 70.000
😋:  4.0/5
Ini adalah menu non-halal dengan pork belly, irisan apel, ditaburi dengan cuka dan bumbu kacang 😍. Dari deskripsinya sudah berpikir bahwa ini akan asam ya? 😂 Untuk menu salad ini asamnya itu segar menurut aku, jadi pas karena sesuai dengan potongan apelnya dan dipadukan dengan saus kacang (seperti salad Thailand rasanya, asam segar). Ini adalah momen paling penting, yaitu PORK BELLY!! 😵 Okedeh untuk pork bellynya juarak abis, empuk dan juicy 😎. Bumbu pork bellynya lebih ke manis, dagingnya empuk, dan rasanya pengen nambah. Kalau ada nasi hangat di depan mata, ini cocok banget sih HAHA. Top ya buat menu satu ini, pas banget salad + pork belly 😁.

2. The Garden Fried Egg Noodle


The Garden Fried Egg Noodle

Harga: Rp 65.000
😋: 3.8/5
Berikutnya adalah menu makanan berat, yaitu mie!! Disini ada 3 pilihan menu mie, dari bakmie, kwetiaw, dan laksa. Kali ini aku pilih yang bakmie goreng, terdapat telur setengah matang, udang, lapchiong (daging babi), dan bumbunya yang sedikit pedas. Rasa dari bakmienya agak manis, tidak terlalu kental di mulut, dan pedasnya masih oke menurut aku. Tentu karena ada daging lapchiongnya, jadi cita rasa bakmienya makin enak dan tidak terlalu berminyak. Secara keseluruhan, menu bakmie ini cocok untuk sharing dan porsinya pas 👌.

3. Bad'ass Fried Rice

Harga: Rp 90.000
😋: 3.9/5
Aku minta maaf dulu ya, ini kelupaan aku foto untuk menunya (tapi ada di flatlay foto diatas ya) 😌. Dari nama menunya sudah cukup menggoda ya 😁. Menu satu ini adalah nasi goreng dengan daging wagyu panggang dan telur setengah matang. Untuk menu yang satu ini halal, karena daging wagyu sapi ya teman-teman HEHE. Untuk daging wagyunya empuk, bumbunya lebih kearah manis-asin (seperti saus ala Jepang gitu), telur setengah matangnya endulita (apalagi saat diaduk selagi hangat). Aku cukup suka dengan rasanya, satu porsi lumayan banyak isinya, dan pas kalau dimakan sendirian untuk menu ini 👌.

Okedeh sekian untuk review mengenai The Garden. Untuk per orang kurang lebih menghabiskan Rp 100.00 - 200.000 untuk makanan + minuman. Mohon maaf jika ada yang kurang ya, aku juga masih cukup penasaran mencicipi menu lainnya, tapi karena antriannya super panjang diluar jadi jangan lama-lama ya makannya 😜. Saran aku datangnya siang atau siang ke sore, jadi cahaya di dalam masih terang dan buat foto-foto juga lebih bagus. Kemudian pakai outfit se-kece mungkin kalau mau ootd an 😂. Dan sabar untuk ngantri foto di beberapa spot ya teman-teman + gantian sama yang lain HEHE. Selamat mencoba dan semoga review ku membantu. Terima kasih sudah membaca sampai selesai 💗.

IKUTI AKU DI 

email: sobatlapar.jkt@gmail.com
Zomato


Komentar

Postingan Populer