UMAMYA SUSHI - PANTAI INDAH KAPUK, JAKARTA

Hai Sobat Lapar! 👋

Apa kabarnya teman-teman? 😁 Semoga pada baik dan sehat-sehat yaaa.. Oiya, sudah baca review terbaru aku belum tentang Bali dan Kilo Kitchen? Wah kalau belum, jangan lupa dibaca ya setelah ini. Kali ini aku mau kasih review makanan favorit aku, yaitu makanan Jepang!! Segala makanan Jepang dari sushi, ramen, soba, dan lainnya selalu favorit. Dengan banyaknya restoran Jepang saat ini di Jakarta, tentu suka pengen icip yang baru dong. Aku bakal cerita tempat sushi yang cukup baru di Jakarta dan tepatnya di Pantai Indah Kapuk. Yuk baca terus sampai selesai.

Umamya Sushi

Tampak Dalam Umamya Sushi

Tampak Dalam Umamya Sushi
Saat main ke PIK, banyak banget restoran sushi disana dan sampai bingung mau pilih yang mana. Berhubung ingin coba yang baru, aku coba di Umamya Sushi (Ruko Crown Golf Mediterania Blok B 3, Jalan Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta | buka dari 11.00 - 14.30, 17.30 - 10.30 WIB). Umamya Sushi ini masih terbilang cukup baru dan area restorannya tidak terlalu besar, tapi konsepnya cukup unik loh. Restoran ini terdiri dari 2 lantai, ada lantai 1 yang bisa untuk makan rame-rame, maupun untuk makan yang berdua saja. Di lantai 2, area restoran lebih unik dengan ayunan yang bisa untuk bersantap dengan 4 orang, dan juga meja berbentuk seperti lingkaran dengan duduk dibawah. Asik banget suasana di lantai 2, lebih santai dan nyaman untuk kumpul bareng teman. Siapa yang sudah penasaran dengan menunya? Menu disini menurut aku ada yang beda dengan restoran sushi yang sering kita jumpai. Yuk kita intip untuk review berbagai menunya. 👇

Disini aku coba berbagai menu dan ada menu barunya juga... Penasaran kan?? Ini dia review selengkapnya:

1. Tar Tar Cali Maki
Tar Tar Cali Maki

😋: 3.8/5
Ini menu sushi dengan crab stick (kepiting), alpukat, timun, dan campuran tar-tar yang dikombinasi dengan kepting. Penyajiannya super unik, ada api kecil disamping sushi ini pas baru datang (gunanya untuk mempercantik tampilan), bukan untuk dimakan ya. Kalau dari isinya fresh, nasinya juga pas ga terlalu kering atau basah banget, dan cukup tebal juga. Untuk rasanya, saus tar-tarnya cukup berasa, tidak terlalu berlebihan sausnya, dan seger timunnya juga enak (cukup ringan untuk menu satu ini).

2. Ebi Sake Katsu Maki dan Karai Age Kani Sake 


 Ebi Sake Katsu Maki dan Marui Sake Aburi


😋: 4.0/5
Menu yang ini juga penyajiannya unik dan cantik. Jadi ada 2 sushi yang berbeda, yang diatas adalah Ebi Sake Katsu Maki dengan tampilan di jungkat-jungkit (mainan waktu jaman sekolah di TK jungkat-jungkit) HEHE dan dibawahnya ada Karai Age Kani Sake. Aku review dari si Ebi Sake Katsu Maki (ini isinya udang goreng, timun, salmon pedas, dan taburan remahan tepung diatasnya), rasanya aku suka yang ini, perpaduan udang dan salmonnya berasa, pedasnya juga masih oke, renyah taburan diatas sushinya bikin makin nagih. Wajib banget makan sekali lahap kalo menu kayak gini, biar perpaduan antar isinya menyatu. Untuk yang dibawahnya si Karai Age Kani Sake (ini adalah menu sushi goreng dengan topping salmon diatasnya), meskipun digoreng tapi ga berminyak banget dan malah crunchynya berasa loh.

3. Soba Aglio Olio

 Ebi Sake Katsu Maki dan Marui Sake Aburi

😋: 3.8/5
Siapa pecinta soba? Jujur kalau ke resto Jepang, aku super jarang pesan Soba, kenapa? Karena takut ga sesuai ekspektasi HAHA. Tapi pas coba disini, menurut aku sobanya cocok di lidah dan rasa aglio olionya yang bikin aku suka (tidak terlalu berat bumbu sobanya). Udangnya juga fresh, tekstur sobanya juga pas, dan rasanya enak disantap saat baru datang nih. Porsinya juga tidak terlalu besar dan bisa untuk sharing bareng.

4. Baked Green Mussel


Baked Green Mussel

😋: 4.0/5
Ada yang tau ini apa? Ini adalah kerang hijau dengan saus tartar dan saus manis diatasnya. Dengan tampilan yang cantik ini, menggoda banget untuk disantap. Biasanya aku jarang suka makan kerang hijau dan kali ini coba disini, ternyata enak. Rasa gurih saus tartarnya berasa dengan perpaduan yang manis juga. Untuk ukuran kerang hijau ini cukup besar, ga amis, dan pastinya segar. Boleh dicoba untuk bersantap rame-rame.

5. Poke Tare

 Poke Tare

😋: 4.2/5
Menu kesukaan aku!! Jadi ini adalah menu baru dari Umamnya Sushi, yaitu salmon dengan potongan kecil-kecil yang dibentuk cube atau bulat dan ditambah sentuhan saus tartare. Pas makan ini benar-benar bikin ketagihan, rasa salmonnya fresh, ada rasa gurihnya, dan cocok banget buat ngemil-ngemil sambil ngobrol.

6. Sayori Nigiri

Sayori Nigiri

😋: 4.0/5
Ada yang pernah coba needle fish? Unik banget bentuk dari ikan ini, ya memang seperti needle yang kita suka lihat, yaitu jarum. Tenang ini ga nusuk kok pas udah jadi sushi, malah bentuknya imut karena mini dan ada si needlenya ini. Rasanya menurut aku seperti sashimi umumnya, tidak amis, dan tekstur ikannya lebih sedikit keras dibandingkan salmon atau tuna. Tapi aku suka dan beda aja dari menu sushi biasa yang aku temukan.

7. Tofu Nin Niku

Tofu Nin Niku

😋: 4.0/5
Wajib coba bagi pecinta tahu! Aku suka banget tofu Jepang, disini tofunya beneran lembut dan kulit luarnya renyah. Dengan wangi-wangi bawang, ini menggoda banget untuk disantap. Waktu disantap, rasa lembut tofunya berasa di mulut dan wangi bawangnya bikin ketagihan. Wajibnya disantap saat hangat, jadi masih berasa gurih.

Details:
  • Umamya Sushi (@umamya_sushi)
  • Ambience/Suasana: 4.3/5 
  • Service/Pelayanan: 4.0/5 
  • Price/Harga: kurang lebih 150.000/orang
Yeay itu dia keseluruhan review dari Sobat Lapar mengenai Umamya Sushi!! Secara keseluruhan, restoran ini cukup beda menunya dari resto Jepang yang lagi sering kita jumpai. Ada berbagai sushi yang baru aku coba disini, konsepnya juga unik, rasa sushinya pun juga enak dan bahannya segar. Rekomen banget kalau makan di daerah PIK, buat mampir kesini, karena harga masih terjangkau dan tempatnya juga nyaman. Selamat mencoba dan jangan lupa tag ke @sobatlapar pas kalian icip disini. Happy Tummy! 😋


IKUTI AKU DI 

email: sobatlapar.jkt@gmail.com
Umamya Sushi Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato


Komentar

Postingan Populer