BAKSO BOEDJANGAN KELAPA GADING

Halo, Sobat Lapar!! 

Apa kabarnya? Oiya, meskipun telat beberapa hari, DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-71!! Semoga setiap harinya selalu semangat merah-putih dan mengharumkan nama bangsa. Kali ini, aku juga mau post makanan yang hits dari dulu sampe sekarang di Indonesia loh, apakah itu? :) 

Ingat sama lagu ini ga? "Abang tukang bakso, mari-mari sini, saya mau beli.........." Lagu apa itu? Ya, lagu masa kecil yang hits dan sampai sekarang juga masih diingat. Sesuai sama lagunya, aku mau bahas mengenai bakso!! Kalau bakso yang satu ini makannya tidak harus masih bujangan loh, semua orang juga boleh HEHE. Brandnya aja yang BAKSO BOEDJANGAN!! 

Udah dari lama, pengen banget ke tempat makan ini dan selalu ramai + ngantri. Yap, akhirnya sekarang baru tercapai keinginannya dan tidak terlalu ramai ternyata. Aku kesini pas jam makan malam, sekitar pukul 19.00. Tempatnya tidak terlalu besar, tapi bertingkat (ada 2 lantai), areanya semua smoking room, terbuka, tidak ada ac, dan enakan malam kesini (ga terlalu panas). Setelah itu, kita lihat-lihat menu dan pesan. Ini dia pesanannya: 

Pangsit Rebus, Es Jeruk, Green Yamin Healthy, Bakso Super Urat, Es Green Tea Alpukat, Bakso Super Keju 
Bakso Boedjangan
Bakso Super Urat
idr 24.000

Bakso Boedjangan
Bakso Super Keju
idr 24.000

Bakso Boedjangan
Green Yamin Healthy
idr 15.000

Mari kita bedah satu per satu ya sobat lapar dari makanan dan minuman yang aku pesan: 
  1. Bakso Super Urat (idr 24.000)
    Yes, ini katanya salah satu menu yang populer disini. Isi satu mangkok, ada bihun, mie, bakso urat, bakso biasa 2, dan sayur. Sejujurnya, aku kurang suka sama bakso urat, karena terkadang keras atau terlalu besar, Tapi untuk yang satu ini, bakso uratnya empuk, ukurannya juga pas, dan agak sedikit masih ada tulangnya (jadi kurang nyaman saat dikunyah). Kalau untuk bakso biasanya (ukuran kecil), enak dan lembutbanget. Perpaduan bumbu di dalam kuah baksonya juga pas dan nikmat.

  2. Bakso Super Keju (idr 24.000)
    Ini dia bagi pecinta keju. Salah satu bakso yang hits juga di bakso boedjangan nih! Kalau yang ini di dalam baksonya ada kejunya dan rasanya wah banget, Pas dibelah, kejunya sudah agak meleleh keluar dan pas dimakan bersama kuah baksonya, rasanya juga nikmat! Tekstur bakso kejunya tidak kasar dan yummy! Wajib dicoba bagi pecinta keju.

  3. Green Yamin Healthy (idr 15.000)
    Dari namanya sudah ketahuan, kalau itu adalah mie hijau! Aku pesan yang asin, diatasnya terdapat ayam suwir, dan bawang goreng. Untuk rasanya ya memang sedikit asin, tekstur mienya lembut, dan rasanya tidak eneg di mulut. Saat dikunyah, rasa mienya ringan di mulut,  terlebih lagi ayam suwirnya lembut banget. Keseluruhan rasa mienya harus sedikit dibikin lebih gurih.
  4. Pangsit Rebus (idr 17.500)
    Kalau untuk menu yang satu ini, terdapat pangsit rebus dan kuah seperti kuah bakso. Untuk rasa kuahnya pas, tetapi agak kecewa dengan pangsitnya. Tekstur dari pangsitnya lembut dan empuk, tapi rasanya agak pedas karena kebanyakan lada/merica, sehingga kurang nikmat saat dimakan.
  5. Es Jeruk (idr 8.000)
    Menu favorit aku kalau makan yang kuah-kuah, pesan es jeruk! Es jeruknya segar dan tidak asam. Nikmat pokoknya! :D
  6. Es Alpukat Green Tea
    Sepertinya ini menu baru, karena di aplikasi kuliner, belum tercantum harga dan menu untuk minuman satu ini (semoga cepat di update!). Kalau yang satu ini, ada buah alpukat, es batu, dan diatasnya ditaburi bubuk green tea. Rasanya segar, namun harus diaduk benar-benar rata, agar campuran antara alpukat dan green tea nya menyatu. Agak kurang sedikit berasa untuk green teanya, tapi lumayan saat ingin yang segar-segar. 
Details: 
  • Lokasi: Bakso Boedjangan Kelapa Gading - Jl. Boulevard Raya Blok WE 2 No.4, Kelapa Gading, Jakarta Utara (sebelum bundaran Kelapa Gading).
  • Rasa: 8/10 
  • Harga dengan rasa: 8/10 
  • Suasana: 7.5/10 (agak terganggu kalau ada yang merokok). 
  • Pelayanan: 8/10 
  • Harga per orang: idr <50.000 
Itu dia review Bakso Boedjangan! Yuk, lagi suasana hujan dan kondisi badan lagi flu, enakan ditemani yang hangat-hangat dengan si Bakso hits ini. Selamat mencoba ya Sobat Lapar! :D 


IKUTI AKU DI 
e-mail: arolarol.olin@gmail.com

Komentar

Postingan Populer