DO AN VIETNAM RESTAURANT - KELAPA GADING MALL

SELAMAT HARI MINGGU SOBAT LAPAR! <3 
Apa kabarnya? Semoga sehat dan baik baik saja ya :). Hari ini aku mau review salah satu tempat makan bernuansa Vietnam favorit aku (sebenarnya favorit mama). Kalau kita lagi bingung mau makan apa dan dimana, ujung-ujungnya pasti akan makan disini dan mama aku pasti pesannya itu-itu saja. Penasaran kannn....? 

Awalnya, tempat makan ini buka di Mall Artha Gading, terus tutup dan sekarang buka di Kelapa Gading Mall sudah cukup lama. Aku dan mama cukup sangat sering makan disini, bahkan sampai hapal wajah-wajah waiter/waitress nya HAHA. Yappp, namanya DO AN VIETNAMESE RESTAURANT! Wajah dan nuansa tempat makannya juga sekarang lebih baru loh di Kelapa Gading. Tempatnya juga nyaman untuk ngumpul bareng bersama keluarga dan teman-teman.


Yuk, kita lihat menu-menu bernuansa Vietnam ini: 
1. GOI BO CUON 

Goi Bo Cuon
idr 37.500
Kita mulai dari menu pembuka (appetizer). Ini namanya Goi Bo Cuon atau lumpia segar gulung isi sapi panggang. Bentuknya yang bulat-bulat seperti sushi ini berisikan daging sapi, sayur, wortel, bihun rebus, dan bawang goreng. Goi Bo Cuon ini salah satu favorit aku, karena isi di dalamnya fresh dan pas banget sebagai makan pembuka. Untuk sambalnya, rasanya manis dan saat dicelupkan ke dalamnya, lumpia ini pun makin nikmat rasanya. Terdapat wangi yang khas dalam makanan ini dan nikmat! Oiya, lebih senangnya lagi, lumpia ini tidak digoreng, jadi sehat loh. 

2. PHO BO CHIN 
PHO BO CHIN
idr 59.500
Pelengkap Pho Bo Chin
PHO BO CHIN! Menu favorit mama aku sepanjang masa setiap kali kesini. Mama aku ga pernah pesan yang lain selain menu satu ini. Untuk satu mangkuk pho bo chin, terdapat daging sapi matang, mie putih, daun bawang, dan tauge. Disini, kita dikasih pelengkap untuk satu mangkuk pho bo chin, yaitu sambal, saus kecapnya, tauge, jeruk nipis, dan cabe rawit. Untuk rasanya, kuahnya segar, kematangan daging pas + empuk, dan mienya kenyal. Sesuai selera mau seberapa banyak menambah isi pelengkapnya ke dalam kuah. Kalau suka pedas, mungkin bisa menambahkan cabe rawit di dalamnya. Saus kecapnya dan perasan jeruk nipisnya yang menurut aku bikin rasanya makin nikmat. MUST TRY dan cocok banget lagi di musim mendung-hujan begini. 

3. Mie Bo Kho 

Mi Bo Kho
idr 59.500
MI BO KHO atau mie daging sapi masak rempah Vietnam! Untuk menu yang satu ini, terdapat daging sapi, wortel, kentang, daun bawang, dan mie kuning. Untuk rasanya, kuahnya segar dan rempah-rempahnya pun berasa (tetapi tidak pedas dan tidak bikin eneg). Memang satu porsi agak sedikit berlemak isinya, tapi dagingnya empuk, mie nya kenyal, dan perpaduan rasanya pun yummmyyy. Saat ditambah perasan jeruk nipis dan cabai merah, rasanya pun semakin tajam dan segar lohhh. Cocok dimakan saat lagi kedinginan dan butuh yang hangat-hangat. 

Details: 
  • Lokasi: Do An, Mall Kelapa Gading 3, Lantai Ground, Gourmet Walk, Jakarta Utara. 
  • Rasa: 9/10 
  • Harga dengan rasa: 9/10
  • Suasana: 8.5 /10
  • Pelayanan: 8.5/10
  • Harga per orang: idr 50.000-100.000 
  • Instagram: doan_vietnamese
YUMMMYY! Yuk yang bingung mau makan apa dan dimana, bisa icip-icip disini. Semua menunya juara dan rasanya pas banget di lidah. Cabangnya sudah ada kok dimana-mana. Selamat mencoba sobat lapar <3. 

IKUTI AKU DI 
email: arolarol.olin@gmail.com 





Komentar

Postingan Populer