Bebek Bentu - Cempaka Putih, Jakarta

Hello Sobat Lapar! 😉

Apa kabarnya sobat-sobatku? 💛. Sudah memasuki pertengahan bulan maret dan makin cepat ya waktu berlalu. Siang ini, aku mau kasih review lengkap salah satu tempat makan di antara daerah Jakarta Timur dan Jakarta Pusat. Tempat yang cukup oke buat makan rame-rame, terutama cocok banget buat lidah Indonesia 😍. Apakah itu? Yuk simak lengkapnya! 👇


Bebek Bentu 

Nama tempat makannya adalah Bebek Bentu. Bebek Bentu sudah berdiri kurang lebih 10 tahun, yang awalnya hanya berjualan di area garasinya saja, dan sekarang sudah menjadi tempat makan yang oke buat kumpul-kumpul + cabangnya dimana-mana 💪. Tempatnya itu terletak di Jalan Cempaka Putih Barat No. XXVI No.10, Jakarta Pusat. Kalau search di Google Maps pasti langsung ketemu dan terletak di jalan besar (mudah banget dicarinya). 

Disini ada 2 area, yaitu indoor dan outdoor. Kalau indoor, di dalamnya menggunakan AC, cukup luas untuk meeting atau acara ulang tahun, kemudian ada sound system, dan ada area bakery shop juga loh 😋. Area bakery shopnya bernama Neki Bakery dan ini juga homemade. Di akhir full review, akan aku kasitau seperti apa rotinya 😁. Pindah ke area outdoornya, yang cocok untuk acara keluarga atau ulang tahun juga, areanya cukup luas dan tidak terlalu panas disini.


Tampak Dalam

Tampak Luar 

Tampak Luar

Sekarang kita lihat menu andalan Bebek Bentu ini yuk! Dari namanya saja sudah bisa diprediksi bahwa menunya akan berupa bebek 😜. Tapi tidak hanya bebek saja menu utamanya, ada lainnya juga yang tidak kalah sedap. Hmmmm...kepoin terus sampai habis ya untuk review lengkapnya 👌. 

1. Bebek Cemeng 

Bebek Cemeng

😋: 4.0/5
Harga: Rp 24.000 - Rp 25.000 (sudah termasuk nasi)

Nama menu bebek yang satu ini berasal dari Surabaya, "cemeng" itu artinya hitam atau gelap (kalau tidak salah ingat dari pemiliknya) 😚. Tapi kalau dibuat hitam nanti jadi kurang menarik, sehingga warna cabenya mencolok banget loh 😍. Lihatnya saja mulut sudah terasa pedas dan pengen cepat-cepat dilahap. Kalau yang suka pedas, ini rasa pedasnya juara, kalau dimakan selagi hangat daging bebeknya empuk dan gurih, terus dilahap juga menggunakan nasi hangat (perfecto!) + kremesannya yang super yummy 💛. Laper kan.....? Yuk buruan dicoba, dijamin bakal keringetan abis makan ini 😀. 

2. Bebek Cabe Ijo 

Bebek Cabe Ijo

😋: 4.0/5
Harga: Rp 24.000 - Rp 25.000 (sudah termasuk nasi)

Cabe ijo sudah tidak asing lagi dong ya, warna cabenya sudah menggoda selera banget nih. Menurut aku, cabe ijonya sudah cukup pedas di mulut. Tapi kalau yang suka pedas banget, mungkin tidak terlalu terasa pedasnya si cabe ijo. Aku suka sama bumbu yang cabe ijo ini, rasanya meresap ke daging bebeknya juga, jadi pas disantap dengan nasi makin berasa di lidah. Kalau lidah Indonesia dan suka pedas, cocok banget buat menemani saat lapar si menu Bebek Cabe Ijo 🙋. 

3. Gurame Hantu Petir 


Gurame Hantu Petir


😋: 4.0/5
Harga: Rp 46.000/porsi

Nama menu yang satu ini menarik banget kan....😝 Gurame saja namanya hits banget loh 😱. Tapi emang bentuk penyajiannya dan rasanya juga dahsyat loh 😳. Satu porsi ikan gurame ini disajikan dengan bumbu kecap dan terdapat irisan cabai di dalamnya. Kelihatannya mungkin tidak pedas dan berasa manis saja. Tapi ternyata pas sudah dimakan beneran kayak ada petir diatas kepala 😂. Pedas dari cabainya berasa banget dan tidak terlalu manis meskipun menggunakan bumbu kecap loh. Di lidah pedas si bumbunya itu kena banget, ikannya juga fresh (tidak bau tanah), dan pas hangat wanginya itu bikin perut keroncongan 🙈. Beneran jadinya ketagihan dan cocok banget buat sharing saat makan keluarga atau ramai-ramai. 

4. Kangkung Hot Plate 

Kangkung Hotplate

😋: 4.0/5
Harga: Rp 19.000/porsi

Sudah makan daging bebek dan daging ikan, sekarang beralih ke sayuran 😊. Supaya pencernaan lancar dan sehat, kita mencicipi sayur kangkungnya. Kali ini, sayur kangkungnya disajikan di hot plate loh 😳. Jadi saat baru keluar dari dapur, benar-benar seru banget kuah kangkungnya mendidih diatas piringnya dan wanginya langsung menyebar ke satu ruangan 💦. Bumbu kangkungnya disini menggunakan tauco, rasanya gurih, tidak terlalu pedas, dan cocok banget disajikan bersama menu bebek/ikan/ayamnya nih. Aku sudah mencicipi dua kali dan cukup ketagihan sama menu kangkung ini 🙆.

5. Sup Tahu Bentu 

Sup Tahu Bentu

😋: 3.7/5 
Harga: Rp 27.000

Setelah kenyang menyantap empat menu diatas, saatnya isi perut dengan yang kuah, yaitu Sup Tahu Bentu. Menu yang satu ini enaknya disantap selagi hangat dan pas banget untuk cuaca yang super galau ini 😄. Dalam satu porsi, ada tahu, tomat, daging, dan sayurannya. Tahunya lembut, kuahnya gurih, dan cocok untuk anak-anak 🙋. Menu yang satu ini cukup ringan di tenggorokan dan pas buat makan bersama. 

6. Neki Donut / Neki Bakery 

Bakery Spot 
Neki Donut

Ini yang terakhir aku bilang kalau disini ada area bakerynya dan salah satu yang enak adalah si DONAT!! 😍 Warna donatnya super cakep, tekstur donatnya empuk, dan wangi loh. Satu box ini terdiri dari 6 donat dan harganya super terjangkau. Hanya dengan Rp 25.000 bisa dapat 6 donat dan rasanya juga enak. Pokoknya cinta banget sama donatnya, favorit aku yang taburan mesis coklat dan mint 😜. Yeay asik bisa diborong buat ulang tahun atau acara nih. 

Itu dia keseluruhan ulasan dari Restoran Bebek Bentu, Cempaka Putih. Menurut aku, semua makanannya enak, Indonesia banget menunya, dan cocok untuk makan rame-rame. Kalian jangan sedih kalau yang jauh ke daerah sini, sudah ada cabang sampai Bogor loh. Cabangnya ada di: 
1. Jalan Cempaka Putih Barat No. XXVI No. 10, Jakarta Pusat. 
2. Jalan Wiabawa Mukti II Raya Jati Asih, Bekasi.
3. Jalan Ruko Kebayoran Arcade Blok C3 No. 38, Boulevard Bintaro Sektor 7 Tangerang. 
4. Jalan Dadali No.10, Bogor. 

Tinggal pilih kalian mau datang yang kemana dan ajak teman-teman atau keluarga buat makan disini, jangan lupa cobain menu yang pedas ya 😋. Sekian review mengenai Bebek Bentu, semoga membantu kalian, dan ditunggu review sobat lapar di tempat lainnya 😽. 


Bebek Bentu Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

IKUTI AKU DI 

email: sobatlapar.jkt@gmail.com 

Komentar

Postingan Populer